Olahraga

Oktohari Sebut Pembinaan Bulutangkis Perlu Dicontoh Cabor Lain

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan, sistem pembinaan yang dilakukan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) perlu dicontoh oleh induk organisasi cabang olahraga (cabor) lain.

Setelah menghadiri pelantikan PP PBSI periode 2020-2024 di Jakarta, Jumat (9/4/2021), Okto, sapaan akrabnya mengatakan, pembinaan yang dilakukan PBSI telah berhasil membuktikan diri berkontribusi meraih prestasi di berbagai kejuaraan internasional termasuk Olimpiade.

“Bulutangkis sudah membuktikan diri telah memberi prestasi di kancah dunia, baik Olimpiade maupun Kejuaraan Dunia,” kata Okto dalam siaran pers yang diterima Jumat (9/4/2021).

“Tentu sistem pembinaan mereka perlu dicontoh cabang olahraga lain karena tingkat tertinggi pencapaian prestasi adalah Olimpiade untuk multievent dan Kejuaraan Dunia untuk single event,” sambung dia.

Atlet cabang bulutangkis tak pernah absen mengibarkan bendera Merah Putih di mata dunia sejak mulai dimainkan pada Olimpiade 1992 Barcelona. Pada saat ini, Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma untuk pertama kalinya membawa pulang medali emas untuk Indonesia dari ajang Olimpiade.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button