Olahraga

PSG Lolos ke Perempat Final usai Imbangi Barcelona

Liga Champions

INDOPOSCO.ID – Paris Saint-Germain melangkah ke perempat final Liga Champions setelah menahan imbang Barcelona 1-1 dalam leg kedua 16 besar di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu waktu setempat (10/3/2021).

Penalti Kylian Mbappe membawa PSG memimpin sebelum Lionel Messi membalas bagi Barca, tetapi skor imbang sudah cukup bagi Le Parisien mengunci tiket perempat final dengan kemenangan agregat 5-2, demikian catatan laman resmi UEFA.

Barcelona yang tiba dengan beban membalikkan ketertinggalan 1-4 berusaha membongkar barisan pertahanan PSG, tetapi beberapa peluang bagus yang mereka ciptakan melalui Ousmance Dembele dan Sergino Dest berhasil diredam oleh penampilan gemilang kiper Keylor Navas.

Tuan rumah justru unggul lebih dulu pada menit ke-30 melalui eksekusi penalti Mbappe setelah wasit Anthony Taylor mengabulkan gugatan Mauro Icardi yang mengklaim dirinya dilanggar oleh Clement Lenglet. demikian dilansir Antara.

Gol itu membuat Mbappe menjadi pemain termuda yang mencapai 25 gol dalam Liga Champions sepanjang masa dalam usia 22 tahun 80 hari, menggeser Messi yang sebelumnya menggenggam rekor itu dalam usia 22 tahun dan 286 hari.

Barca berusaha segera membalas tetapi Dembele membuang peluang bagus pada menit ke-35, beruntung dua menit kemudian Messi menghidupkan asa Blaugranas lewat gol indahnya ke pojok kiri atas gawang tak terjangkau upaya penyelamatan Navas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button