Olahraga

Menpora Serahkan Perizinan Laga Uji Coba Timnas ke Polri

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kedatangan sejumlah petinggi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis (4/3/2021). Ia menuturkan, kedatangan sejumlah petinggi PSSI ini untuk melaporkan sejumlah hal, salah satunya terkait batalnya laga uji coba tim nasional (timnas) U-22 Indonesia melawan Tira Persikabo.

Pertandingan tersebut, menurut Amali, seharusnya berlangsung pada Rabu (3/3/2021) kemarin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. “Kemarin rencana untuk melakukan uji coba batal, saya mendengarkan dari mereka (PSSI) bagaimana prosesnya dan sebagainya,” ujar Zainudin dalam keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Amali mengungkapkan, pertandingan uji coba timnas U-22 Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United tersebut dijadwalkan, karena sudah menjadi kebutuhan dan ada dalam road map pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY).

“Laga uji coba ini dilakukan sebelum pemain Timnas kembali ke klub-klub masing-masing untuk menjelang Piala Menpora 2021,” katanya.

“Dari penjelasan itu sebenarnya saya sudah komunikasi dengan pihak Polri. Saya komunikasi bahwa yang dilakukan PSSI ini adalah uji coba untuk Timnas karena itu menjadi kebutuhan yang sudah ada dalam road map,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, Shin Tae-yong awalnya berencana mendatangkan klub asing untuk uji coba tersebut. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 hal itu tidak terjadi. Di samping karena banyak prosedur yang harus dilewati, juga karena ada kebijakan karantina bagi pendatang dari luar negeri di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button