Olahraga

Dua Gol Haaland Buat Sevilla Merana

INDOPOSCO.ID – Dua gol yang dilesakkan Erling Haaland mengantar Borussia Dortmund memecundangi Sevilla 3-2 dalam leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Kamis (17/2/2021). Dengan dua gol tersebut, kini Haaland menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol.

Seperti dilaporkan Antara, duel sesama tim kuda hitam ini menyajikan permainan terbuka sejak awal laga. Sevilla yang tengah dalam tren positif mampu mengendalikan penguasaan bola, sebaliknya Dortmund menerapkan pressing tinggi dan banyak mengandalkan serangan balik cepat.

Tuan rumah bisa mencuri gol cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Sepakan Suso dari luar kotak penalti membentur kaki Mats Hummels dan bola berubah arah sehingga masuk ke gawang Marwin Hitz.

Sementara Dortmund yang banyak tertekan, hanya menunggu hingga ada kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. Strategi itu jitu saat Mahmoud Dahoud membuat skor menjadi imbang pada menit 19. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Sevilla, Yassine Bono.

Hanya berselang delapan menit, The Borussian malah berbalik unggul 2-1 melalui aksi Haaland yang lagi-lagi lewat skema serangan balik cepat. Kerja sama satu dua Sancho-Haaland, diselesaikan dengan sontekan oleh pemain asal Norwegia tersebut. Dua menit jelang paruh pertama berakhir, Haaland mencetak gol keduanya setelah menyelesaikan umpan sodoran Marco Reus. 3 – 1 untuk Dortmund.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button