Olahraga

Kejar Rekor Delapan Titel F1, Hamilton Gabung Mercedes

INDOPOSCO.ID – Setelah menandatangani kontrak baru dengan tim Mercedes pada Senin (8/2/2021), pembalap Lewis Hamilton bakal mengejar rekor delapan titel Formula (F) 1 bersama tim pabrikan Jerman pada tahun ini.

Pria berusia 36 tahun asal Britania itu telah habis masa kontraknya dengan tim Silver Arrow sejak akhir tahun lalu, namun negosiasi kontrak di antara keduanya menimbulkan pertanyaan besar karena butuh waktu cukup lama sebelum diteken hari ini.

Mercedes menyatakan kontrak baru itu, yang mengacu hanya untuk 2021, termasuk komitmen bersama untuk keberagaman dan inklusi yang lebih besar, demikian seperti dilansir Reuters melalui Antara.

Hamilton, satu-satunya pembalap kulit hitam dan yang tersukses dalam sejarah F1, telah menggunakan olahraga balap itu sebagai wadah untuk mendorong kesetaraan kesempatan dan menyuarakan perang terhadap ketidakadilan rasial.

“Saya sangat senang menuju musim kesembilan saya dengan rekan-rekan satu tim saya di Mercedes. Tim kami telah mencapai hal-hal luar biasa bersama dan kami menantikan untuk membangun sukses kami lebih jauh lagi, sembari ingin lebih baik, di dalam dan luar trek,”tandas Hamilton.

“Saya sangat bertekad untuk meneruskan perjalanan yang kami mulai untuk membuat dunia motorsport lebih beragam untuk generasi masa depan dan saya sangat bersyukur Mercedes sangat mendukung tujuan saya untuk menyikapi masalah ini,” ujarnya.

Hamilton, yang tahun lalu mendirikan komisi untuk meningkatkan kehadiran warga kulit hitam di dunia balap Inggris, mengatakan dia dan Mercedes akan meluncurkan yayasan bersama yang ditujukan untuk meningkatkan keberagaman dan inklusi di olahraga tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button