Olahraga

Peran Pihak Lain Dibutuhkan untuk Mencapai Prestasi Olahraga

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menegaskan untuk mencapai tujuan olahraga yang bagus, dibutuhkan peran berbagai pihak.

“Betul menurut UU (Undang-Undang) SKN (Sistem Keolahragaan Nasional), Kemenpora adalah leader, tetapi campur tangan positif dari pihak lain, termasuk DPD RI,” kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, di sela mendampingi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia La Nyalla Mattalitti, bersama Anggota DPD asal Papua, Yorrys Raweyai dan Ketua Komite III DPD RI M. Fadhli, meninjau Stadion Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Sentani, Papua, Selasa (2/2/2021).

Isnanta menjelaskan, Kemenpora sudah membuat Grand Design Keolahragaan Nasional. “Dari sana kami berharap dunia olahraga bisa berjalan dengan lebih baik. Jika dulu atlet itu hasil ‘nemu’, kini atlet besar dengan dirancang,” ujar dia.

Bagi Kemenpora, kehadiran Ketua DPD dan Anggota lainnya merupakan bukti semua pihak terpanggil dengan event olahraga. “Kita jadi tidak sendirian,” ujar Isnanta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button