Olahraga

Bertemu Menpora, Ketum PSSI Paparkan Perkembangan Sepakbola Nasional

INDOPOSCO.ID – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memaparkan perkembangan sepakbola nasional kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di ruang kerja Menpora, Selasa (2/2/2021).

Pertama berkaitan dengan penundaan Piala Dunia U 20 tahun 2021 menjadi tahun 2023. “Tentu ini menjadi acuan kita berikutnya untuk melakukan Training Camp (TC) bagi Timnas U-19 yang akan kita bentuk. Kami sudah meminta ke Menpora RI berkaitan TC  jangka panjang,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan.

Kedua, PSSI melaporkan kompetisi tahun 2020 – 2021 dihentikan karena sudah tidak memungkinkan lagi. “Untuk selanjutnya kita sedang merancang bagaimana kompetisi tahun 2021 yang kita rencanakan. Perencanaa sudah dibuat kapan bergulir kembali maupun pra musim. Ini kemauan dari klub-klub dan kami sudah menandatangani surat permintaan izin kompetisi dan untuk segera dikirim ke kepolisian,” katanya.

Berikutnya terkait SEA Games di Vietnam 2021. Seperti permintaan Menpora agar sepakbola bisa meraih medali emas. “Ini dukungan yang luar biasa bagi pemerintah sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Kami dari PSSI apresiasi, situasi Covid-19 membuat PSSI betul-betul butuh dukungan pemerintah,” jelas Iriawan, didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafrie, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, dalam pertemuan itu.

Menanggapi paparan PSSI, Menpora Zainudin mengatakan, mengenai liga kapan bergulir, secepatnya akan menempuh langkah-langkah cepat, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan izin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button