Olahraga

Piala Eropa 2020 Tetap digelar di 12 Negara

INDOSPOSCO.ID – Meski ada pandemi Covid-19, EUFA memastikan Piala Eropa 2020 tak digelar di satu negara saja alias akan digelar di 12 negara. EUFA juga memastikan status 12 negara tersebut aman dari virus Corona.

Dilansir AS, UEFA tetap pada pendirian untuk menggelar Euro 2020 di 12 negara berbeda. Keputusan itu diambil usai mengadakan pertemuan dengan asosiasi sepakbola 12 negara yang menjadi tuan rumah.

UEFA bahkan berharap Piala Eropa tetap bisa dihadiri oleh penonton, meski tak terisi penuh. UEFA berharap masing-masing tuan rumah sudah bisa menyerahkan proposal terkait keamanan dan kenyamanan penonton di dalam stadion pada April mendatang.

“UEFA berkomitmen untuk tetap menggelar Euro 2020 di 12 kota yang sudah direncanakan. Euro adalah turnamen akbar antarnegara di Eropa dan merupakan sumber pendanaan yang penting untuk grassroots dan pengembangan sepakbola lebih lanjut,” ujar presiden UEFA Aleksander Ceferin.

“Terkait virus Corona, saya optimis kondisinya akan berubah jelang turnamen, dan kami perlu memberi waktu kepada pemerintah kota penyelenggara untuk memperkirakan dengan cermat seperti apa kondisi di bulan Juni-Juli nanti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button