Nusantara

Menhub Terbitkan Surat Dinas Terkait Pembangunan “Sky Bridge” di Banyuwangi

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi segera membuat surat dinas ke Kementerian PUPR mengenai rencana pelaksanaan pembangunan jembatan penyeberangan layang atau sky brigde dari stasiun kereta api ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

“Saat ini desain sky bridge sudah selesai, yang merancang Andramatin. Namun pembangunannya ranah Kementerian PUPR, kami akan buatkan nota ke Pak Menteri PUPR untuk mempercepat proses pembangunannya, jadi nanti ada sky bridge juga terminal VVIP,” katanya saat kunjungan kerja di Banyuwangi, Jawa Timur, seperti dilansir Antara, Kamis (9/5/2024).

Menteri Budi Karya mengemukakan bahwa tugas utama Kementerian Perhubungan adalah mengkoneksikan potensi-potensi yang ada di tiap wilayah.

Banyuwangi sendiri dinilai sebagai daerah yang potensi pariwisatanya dioptimalkan dengan baik oleh pemerintah daerah setempat sehingga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu proyek percepatan infrastruktur adalah rencana pembangunan jembatan layang yang menghubungkan Stasiun Banyuwangi Baru dan Pelabuhan ASDP Ketapang.

Sky bridge tersebut merupakan jembatan penghubung yang akan memudahkan perpindahan wisatawan dari moda transportasi kereta api ke kapal laut.

Budi Karya juga menyatakan siap mendukung kembali pengembangan infrastruktur untuk mengkoneksikan potensi wisata Banyuwangi yang ujungnya bisa meningkatkan perekonomian daerah.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button