Nusantara

Penanganan Darurat Masih Berlangsung Pascabanjir dan Longsor Kabupaten Kupang

INDOPOSCO.ID – Dampak bencana hidrometeorologi berupa banjir dan longsor masih tampak pada sejumlah titik di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (3/1/2022). Pemerintah daerah setempat dibantu warga masih melakukan upaya penanganan darurat.

Perkembangan terkini, Pos Komando (Posko) Penanganan Banjir dan Longsor Kabupaten Kupang melakukan pembersihan saluran air yang tersumbat pohon dan ranting. Material tersebut terbawa arus banjir yang terjadi pada Minggu siang (25/12), pukul 12.00 waktu setempat. Saat itu, hujan lebat mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik.

“Upaya pembersihan ini dilakukan secara gotong royong oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, organisasi perangkat daerah lainnya dan warga setempat,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Rabu (4/1).

Selain itu, posko melakukan penanganan kepada warga yang mengungsi di Kantor Desa Naitae dan beberapa titik di Desa Pariti. Bantuan logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT yang didistribusikan berupa beras.

Perbaikan darurat untuk infrastruktur vital telah berlangsung, seperti perbaikan jembatan sehingga pengendara roda dua dan empat sudah dapat mengakses.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button