Nusantara

NTT Tutup Enam Pelabuhan Feri Akibat Cuaca Buruk

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menutup sementara jalur pelayaran Kapal Feri menuju enam pelabuhan karena terjadi gelombang tinggi di wilayah perairan NTT sejak daerah ini dilanda cuaca buruk.

“Ada beberapa jalur pelayaran Feri yang ditutup sementara karena kondisi gelombang laut yang tinggi sehingga tidak memungkinkan kapal penyeberangan Feri berlayar,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur Isyak Nuka ketika dihubungi di Kupang, seperti dikutip Antara, Kamis (29/12/2022).

Isyak Nuka mengatakan hal itu terkait dampak cuaca buruk yang sedang melanda NTT terhadap aktifitas pelayaran karena terjadi gelombang tinggi di wilayah perairan NTT.

Berita Terkait

Dia mengatakan jalur pelayaran penyeberangan Kapal Feri yang ditutup yaitu jalur pelayaran menuju pelabuhan penyeberangan Feri Aimere di Kabupaten Ngada, Wae Balun di Kabupaten Flores Timur, Pelabuhan Feri Kalabahi di Kabupaten Alor, Pelabuhan Feri Ende di Kabupaten Ende dan pelabuhan Feri Waingapu Kabupaten Sumba Timur dan jalur pelayaran Feri menuju pelabuhan Laut Seba di Kabupaten Sabu Raijua.

Pelayaran Kapal Feri menuju beberapa pelabuhan itu saat ini ditutup. Kami tidak izinkan kapal Feri berlayar karena gelombang lautnya tinggi dan membahayakan dilakukan pelayaran,” kata Isyak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button