Nusantara

Gubernur Jatim Minta Kepala Daerah Bangun Konektivitas Hasil Laut

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepala daerah di wilayah tersebut untuk membangun konektivitas terkait hasil tangkapan laut dengan pasar ekspor.

“Sebulan yang lalu saya memimpin misi dagang ke Mesir, ternyata diketahui ada ikan yang menurut saya biasa-biasa saja, tetapi ekspor ke Mesir cukup luar biasa. Sebagian besar ikan di sana impor dari Indonesia terutama Jatim,” kata Khofifah dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Probolinggo, Selasa (27/12/2022), seperti dikutip dari Antara.

Khofifah memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah yang berperan aktif dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan yakni Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Banyuwangi dalam peringatan Hari Nusantara ke-23 tahun 2022 di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Kota Probolinggo, Senin (26/12) petang.

Menurutnya momentum Hari Nusantara sebagai momentum yang bisa mendekatkan semua pihak untuk terus menerus melakukan penguatan kedaulatan nasional. “Laut adalah pemersatu dan bukanlah pemisah pulau-pulau. PR negeri ini adalah persatuan, kedua persatuan dan ketiga persatuan lagi,” tuturnya.

Ia mengatakan persatuan akan menjadi kekuatan untuk membangun bangsa ini dengan berbagai keberagaman etnis, agama, suku dan budaya, tetapi semua ini akan menjadi bagian dari kekuatan yang mempersatukan wilayah NKRI.

Dengan tema Hari Nusantara Jawa Timur yakni “Ayo ke Laut Aja”, lanjutnya, artinya bahwa ada sumber kehidupan yang luar biasa yang ada di laut karena pemerintah provinsi setempat berada pada proses pemberian penguatan pada pemberdayaan pendampingan di sektor perikanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button