Nusantara

Sebanyak 116 Keluarga Mengungsi Akibat Banjir di Aceh Timur

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur menyatakan sebanyak 116 keluarga di kabupaten tersebut mengungsi akibat banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi di Aceh Timur, Selasa (20/12), mengatakan banjir disertai tanah longsor tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi sejak sepekan terakhir yang menyebabkan sejumlah sungai meluap.

“Hingga kini, tim BPBD di lapangan mencatat ada 116 keluarga mengungsi akibat banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Timur,” kata Ashadi menyebutkan.

Adapun keluarga yang mengungsi tersebut yakni di Gampong Alue Kol, Kecamatan Rantau Selamat, sebanyak 73 keluarga dengan 211 jiwa. Serta di Gampong Alue Punti, Kecamatan Rantau Selamat, sebanyak 43 keluarga.

“Wilayah bencana tersebut berada di pedalaman Kabupaten Aceh Timur. Selain merendam rumah penduduk, hujan lebat di wilayah tersebut juga menyebabkan tanah longsor yang menutupi jalan antardesa,” kata Ashadi seperti dikutip dari Antara, Selasa (20/12/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button