Nusantara

Wow, Pemprov Jateng Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Kelima Berturut

INDOPOSCO.ID – Gubernur Ganjar Pranowo berhasil membawa Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan keterbukaan informasi publik untuk kali kelima dari Komisi Informasi Pusat. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Banten, Rabu (13/12/2022).

Jawa Tengah mendapat peringkat pertama provinsi keterbukaan informasi publik dengan nilai 99,95, disusul Provinsi Jawa Barat dengan nilai 98,85, dan Provinsi Aceh dengan nilai 98,64.

Ditemui usai menerima penghargaan, Ganjar membeberkan rahasianya mendapatkan nilai nyaris sempurna itu yakni komitmen memperbaiki diri dan menunjukkan informasi di luar indikator dari Komisi Informasi. “Kami coba memberikan informasi yang tidak masuk kriteria dan kekinian. Apa itu? media sosial,” kata Ganjar seperti dikutip Antara, Rabu (13/12/2022).

Menurutnya, hal itu sesuai dengan yang disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD dalam sambutannya bahwa media sosial menjadi modal badan publik mengelola keterbukaan informasi dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button