Nusantara

BPBD Imbau Masyarakat Pulau Simeulue Waspada Cuaca Ekstrem

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue, Aceh, mengimbau masyarakat di kabupaten kepulauan itu mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi menyebabkan bencana alam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Simeulue Zulfadli di Simeulue, Selasa, mengatakan cuaca ekstrem diprakirakan melanda kabupaten kepulauan di Samudra Hindia tersebut hingga beberapa hari ke depan.

“Berdasarkan peringatan dini BMKG, ada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah di Kabupaten Simeulue hingga beberapa hari ke depan,” kata Zulfadli.

Zulfadli mengatakan hujan lebat disertai angin kencang tersebut berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang.

“Kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana serta pesisir pantai dan pegunungan, diimbau meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” kata Zulfadli.

Beberapa wilayah di Kabupaten Simeulue berpotensi terjadi bencana di antaranya Kecamatan Simeulue Tengah, Kecamatan Salang, Kecamatan Teupah Barat.

Serta Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Teluk Dalam, Kecamatan Simeulue Barat, Kecamatan Teupah Selatan, dan Kecamatan Alafan dan Kecamatan Teupah Tengah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button