Nusantara

Tampung Korban Gempa, RSUD Tarutung Dirikan Tenda Darurat

INDOPOSCO.IDRSUD Tarutung dirikan tenda darurat untuk tampung korban luka akibat gempa bumi tektonik yang terjadi di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“Saat ini tenda darurat didirikan di RSUD Tarutung khusus untuk perawatan korban gempa bumi. Pembiayaan para pasien digratiskan tanpa melihat status BPJS karena kondisi saat ini adalah masa tanggap darurat,” kata Direktur RSUD Tarutung, Janri Aoyagie Nababan seperti dikutip Antara, Sabtu (1/10/2022).

Keberadaan tenda darurat tetap difungsikan selama masa tanggap darurat bencana gempa bumi diberlakukan. “Sesuai petunjuk Bupati Taput Nikson Nababan dan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dalam lawatannya, akan ada trauma healing dari dokter kesehatan jiwa yang disiapkan bagi para pasien,” katanya.

Berita Terkait

“Jika ada yang bilang korban meninggal sudah dua orang, itu adalah hoaks. Sebab, selain satu korban meninggal dunia, hingga saat ini jumlah korban yang menjalani perawatan di RSUD Tarutung masih 18 orang dan dominasi luka ringan dan lecet,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button