Nusantara

Jawa Timur Wujudkan UMKM Naik Kelas

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mewujudkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di provinsi setempat naik kelas salah satunya dukungan dan sinergitas berbagai pihak.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Kemenkeu Satu melalui festival UMKM ini sesuatu yang perlu kita dukung bersama. Alhamdulillah hari ini kita melakukan proses penguatan sinergi dan kolaborasi yang diharapkan akan menjadi bagian dari seluruh penguatan energi kita untuk bisa membangun percepatan pensejahteraan masyarakat melalui program UMKM Jatim supaya naik kelas,” tutur Gubernur Khofifah di sela kegiatan festival UMKM Kemenkeu Satu Jawa Timur bertajuk, “UMKM Jatim bangkit, Ekonomi Melejit” di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jawa Timur, Rabu (28/9), seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan, sebanyak 120 pelaku UMKM Jatim binaan Kemenkeu Jatim, mengikuti kegiatan tersebut mulai tanggal 28-30 September 2022.

Baca Juga : MenKopUKM Berharap ICCN Jadi Wadah Strategis Kembangkan UMKM Indonesia

“Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Sekretariat Jenderal Perwakilan Kementerian Keuangan I Jawa Timur kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jatim,” ujar Khofifah.

Ia mengatakan, sinergi mewujudkan UMKM yang terus tumbuh dan tangguh sangat diperlukan melalui konsep Pentahelix collaboration antara pemerintah, dunia bisnis, komunitas, perguruan tinggi, media, dan sektor keuangan, menjadi kunci dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM Jawa Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button