Nusantara

Dishub Palembang Tetapkan Tarif Baru Angkot

INDOPOSCO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Sumatera Selatan langsung menetapkan tarif baru moda transportasi umum berupa Angkutan Kota (Angkot) setelah pemerintah menetapkan kenaikan BBM.

Kepala Seksi Lalu Lintas Dishub Kota Palembang Arif mengatakan tarif baru tersebut berlaku untuk seluruh Angkot yang memiliki izin trayek di wilayah Kota Palembang. Rincian tarif baru tersebut antara lain, untuk penumpang Angkot kategori umum senilai Rp 4.900 dan kategori pelajar Rp3.000 dalam sekali perjalanan.

“Ya, ditetapkan mulai hari ini untuk penumpang umum dari Rp4.000 naik menjadi Rp 4.900 dan pelajar dari Rp2.500 naik jadi Rp3.000,” kata Arif seperti dikutip Antara, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, kebijakan tarif baru Angkot tersebut sudah sesuai kesepakatan antara Dishub Palembang dan penyedia jasa Angkot dan para organisasi Paguyuban Sopir Angkot Kota Palembang. Atas kebijakan menaikkan tarif Angkot tersebut diharapkan menjadi solusi atas permintaan dari pihak penyedia jasa angkutan umum yang terdampak setelah ada penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis pertalite.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button