Nusantara

Sketsa Wajah 33 Pejabat Negara G20 Karya Perupa Asal Garut

INDOPOSCO.ID – Perupa asal Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) Destra Yana mendapatkan undangan terhormat untuk membuat langsung cenderamata karya seni sketsa wajah 33 tamu kehormatan, yakni sejumlah Menteri Lingkungan Hidup dan pejabat negara anggota Group of Twenty (G20) 2022 di Bali. “Ada 33 orang dari rencana awal 43 orang, karena ada beberapa menterinya yang tidak bisa hadir,” kata Destra Yana di Garut, Minggu (4/9/2022).

Ia menuturkan kehadirannya dalam pertemuan internasional G20 di Bali itu atas undangan langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia untuk membuat sketsa sejumlah wajah tamu kehormatan di antaranya menteri lingkungan hidup dari sejumlah negara.

Kegiatan yang berlangsung 29-31 Agustus 2022 itu, lanjut Destra, merupakan suatu kehormatan karena bisa menunjukkan aksi membuat sketsa wajah yang dilakukan langsung di lokasi acara, Bali.

Berita Terkait

Pria berusia 57 tahun mengaku sempat menghadapi beberapa tantangan saat membuat karya sketsa wajah langsung di lokasi dengan objek berbagai karakter dan ras berbeda, terlebih yang memiliki rambut keriting.

“Ada beberapa menteri perempuan yang rambut bertekstur keriting kriwel-kriwel (keriwil), nah itu, sedangkan sketsa terapi dominan tarikan garis lurus,” ujarnya dilansir Antara.

Baca Juga: Indonesia Terima Bantuan Robot Pengaman KTT G20 dari China

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button