Nusantara

Sultan Minta Tak Ada Perayaan Berlebihan saat Pelantikan Gubernur DIY

INDOPOSCO.ID – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap tidak ada perayaan berlebihan saat dirinya kembali dilantik untuk memimpin DIY Periode 2022-2027 pada 10 Oktober 2022.

“Jangan sampai nanti seperti kemewahan yang terjadi, saya minta itu dihindari,” ujar Sultan seusai ditetapkan sebagai Gubernur DIY Periode 2022-2027 melalui Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD DIY, Yogyakarta, Selasa (9/8).

Ia mengatakan tidak dapat mencegah apabila ada masyarakat yang berinisiatif menggelar perayaan sebagai ungkapan kegembiraan atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Periode 2022-2027.

“Itu terserah masyarakat sendiri tapi harapan saya bukan saat ini, tapi nanti tanggal 10 Oktober 2022,” ujar Raja Keraton Yogyakarta ini, seprti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Polda Aceh Kerahkan 560 Personel Amankan Pelantikan Pj Gubernur

Namun demikian, mengingat pandemi Covid-19 belum usai dan perekonomian yang belum sepenuhnya pulih, Sultan berharap perayaan atau tasyakuran dapat digelar secara sederhana.

“Saya berharap kesederhanaan dalam perayaan itu penting,” ucap Ngarsa Dalem sapaan Sultan HB X Selasa (9/8/2022), seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button