Nusantara

103 Hektare Tambak Parigi Moutong Gagal Panen Akibat Banjir Torue

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengatakan kurang lebih 103 hektare tambak milik warga gagal panen akibat dampak banjir di Kecamatan Torue.

“Total tambak di Kecamatan Torue rusak 103 hektare, 23 hektare berada di Desa Torue dan 80 hektare di Desa Tolai Timur,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Parigi Moutong Moh Nasir ditemui di Torue, Parigi Moutong, Sabtu (30/7).

Ia menjelaskan, sektor perikanan yang terdampak banjir bandang yakni tambak udang dan ikan bandeng dan saat ini pelaku budi daya perikanan belum bisa berbuat banyak, karena rumah mereka masih terendam lumpur bahkan rusak disapu air bah.

Baca Juga : DPRD Tuding Gubernur Anies Belum Punya Solusi Tanggulangi Banjir

Saat ini, instansi setempat sedang melakukan kajian terhadap sektor perikanan tangkap dan budidaya perikanan guna mengetahui seberapa berat kerusakan sarana dan prasarana untuk selanjutnya dilakukan intervensi pemulihan.

“Pemerintah tentu secara maksimal turut memulihkan kondisi ini, tidak hanya sektor kelautan dan perikanan, tetapi semua sektor terdampak akan menjadi perhatian serius,” ujar Nasir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button