Olahraga

Gebuk City 3-1, Liverpool Menangi Community Shield

INDOPOSCO.IDLiverpool mengalahkan Manchester City 3-1 dalam laga penanda musim baru kompetisi sepak bola Inggris, Community Shield, yang berlangsung sarat drama keputusan asisten wasit video (VAR) di Stadion King Power, Leicester, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

VAR mengesahkan gol Julian Alvarez untuk City yang menghapuskan keunggulan Liverpool lewat Trent Alexander-Arnold di babak pertama.

Namun, VAR kemudian juga memberikan hadiah tendangan penalti untuk Liverpool yang sukses dieksekusi Mohamed Salah, sebelum Darwin Nunez menandai debutnya bersama The Reds dengan sebuah gol pengunci kemenangan.

Berita Terkait

Trofi Community Shield tersebut jadi yang pertama diraih Liverpool setelah terakhir kali memenanginya pada 2006 silam, demikian catatan situs resmi FA.

Baca Juga : Perpanjang Kontrak, Mohamed Salah Sampai 2025 di Liverpool

Garis pertahanan tinggi yang diterapkan City di awal-awal laga memberi kesempatan Liverpool lebih leluasa dalam melancarkan serangan

Liverpool memulai pertandingan dengan baik memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang diterapkan City di awal-awal laga dan beberapa kali Salah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan.

Sayangnya, sepakan Salah setelah melewati hadangan Joao Cancelo hanya berakhir menghantam bagian luar gawang City.

Liverpool berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui gol Alexander-Arnold, yang melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti dan bola sedikit berbelok mengenai kepala Nathan Ake sebelum bersarang ke dalam gawang City.

City mulai mengambil alih kendali permainan di separuh akhir babak pertama dan menciptakan beberapa peluang termasuk tembakan Haaland yang memaksa kiper Adrian San Miguel mementahkan bola, tapi skor 1-0 bagi Liverpool bertahan hingga turun minum.

City memasuki babak kedua dengan ambisi untuk mengejar ketertinggalan, tapi peluang awal mereka lewat Riyad Mahrez masih bisa dihentikan Adrian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button