Nusantara

Petilasan Gadjah Mada di Kudus Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

INDOPOSCO.ID – Petilasan pertapaan Patih Gadjah Mada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus bisa menjadi destinasi wisata baru setelah direnovasi sehingga jadi tampil lebih menarik bagi wisatawan.

“Kami apresiasi kepedulian masyarakat desa setempat, sehingga petilasan pertapaan Patih Gadjah Mada di Dukuh Semliro ini tertata dengan baik,” ujar Bupati Kudus, Hartopo seperti dikutip Antara, Jumat (8/7/2022).

Dengan adanya tambahan destinasi wisata di Desa Rahtawu yang dikenal dengan wisata alamnya, kata dia, nantinya tentu akan ada efek berganda terkait pemberdayaan masyarakat desa setempat. Pemkab Kudus juga akan ikut mempromosikan keberadaan petilasan Patih Gadjah Mada yang ternyata pernah singgah di Pegunungan Rahtawu, tepatnya di Dukuh Semliro, Desa Rahtawu.

Berita Terkait

Meskipun Desa Rahtawu dikenal masyarakat karena memiliki destinasi wisata, baik alam maupun budaya tentunya masyarakat harus tetap menjaga kelestarian alamnya sehingga bisa dinikmati generasi penerusnya nanti.

“Terbentuknya kampung adat di Lereng Muria Kudus ini juga patut didukung karena keberadaan mereka juga untuk membentengi alam sekitar agar tidak rusak, terutama ketika nanti banyak investor yang masuk untuk membangun destinasi wisata baru,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button