Nusantara

Masyarakat Bali Diminta Tak Panik dengan Kenaikan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Gubernur Bali I Wayan Koster meminta masyarakat setempat tidak panik dengan adanya peningkatan temuan kasus COVID-19 selama dua pekan terakhir di daerah tersebut.

“Saya merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam kasus ini, yang sembuh juga meningkat dan yang meninggal hampir tidak ada, sudah nol,” katanya di Denpasar, Jumat (1/7).

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Bali tercatat pada hari Jumat (1/7) angka positif bertambah 70 kasus, pada Kamis (30/6) 73 kasus, dan Rabu (29/6) 56 kasus. Temuan kasus positif cenderung fluktuatif.

Baca Juga : Pertama Pascapandemi Covid-19, Jamaah Haji Berbondong-Bondong Menuju Mekkah

Ia menyebut tak ada temuan dengan kasus Covid-19 Omicron jenis terbaru, sedangkan dampak pada penderita tidak terlalu berat bahkan tanpa gejala. Mereka yang terinfeksi belakangan ini juga disebut bukan berasal dari warga asli.

Deretan penyumbang kasus positif belakangan terdiri atas warga negara asing (WNA) yang hendak kembali ke negaranya dan ketika dilakukan tes terdeteksi positif. Selain itu, berasal dari warga luar Bali, sedangkan kasus yang dialami warga Bali stabil.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button