Nusantara

Seorang Wisatawan Hilang di Kawasan Bromo

INDOPOSCO.ID – Seorang wisatawan bernama Roni Nur Efendi (20) warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, dilaporkan hilang di kawasan Bromo, yang berada di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Sarif Hidayat, saat dikonfirmasi ANTARA dari Kota Malang, Senin mengatakan, wisatawan tersebut hilang pada blok Pusung Dhuwur, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

“Petugas pada 19 Juni 2022 menemukan sepeda motor di blok Pusung Duwur kurang lebih pukul 12.35 WIB. Setelah ditunggu selama empat jam, tidak ada pemilik yang mengambil motor tersebut,” kata Sarif.

Baca Juga : Pemkab Garut Ingin Gunung Guntur Jadi Objek Wisata Seperti Bromo

Sarif menjelaskan, selain menemukan motor milik Roni tersebut, petugas juga menemukan sejumlah barang lainnya seperti telepon genggam, sepatu, helm dan jaket. Barang-barang tersebut diamankan ke resort BB TNBTS terdekat.

Ia menambahkan, pada sore harinya kurang lebih pukul 16.30 WIB, kakak dari Roni mendatangi kantor resort BB TNBTS. Kemudian, petugas bersama dengan keluarga melakukan pencarian terhadap wisatawan itu, namun tidak ditemukan.

“Kakak dari pemilik telepon genggam itu datang ke kantor resort. Kemudian bersama-sama mencari wisatawan itu hingga pukul 19.15 WIB, tapi hasilnya masih nihil,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, para petugas sudah melakukan koordinasi dengan Polsek wilayah setempat dan mitra terkait untuk melakukan pencarian. Namun, hingga Senin (20/6) sore, masih belum ada tanda-tanda dari keberadaan Roni.

“Petugas sudah melakukan koordinasi dengan Polsek dan mitra untuk melakukan pencarian. Namun, sampai sore ini masih belum menemukan yang bersangkutan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button