Nusantara

Pj Gubernur Banten: Popda Bentuk Percepatan Pembangunan Olahraga

INDOPOSCO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Provinsi Banten tahun 2022 di Stadion Maulana Yusuf Banten, Kota Serang, Senin (6/6/2022).

Pembukaan ini diikuti oleh 1.675 orang atlet yang berasal dari delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut kepala daerah dari delapan kabupaten dan kota, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Forkopimda Kota Serang sebagai tuan rumah pelaksanaan Popda X tahun ini.

Muktabar dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat menyambut baik gelaran pelaksanaan Popda X tingkat Provinsi Banten ini. Sebab kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk percepatan pembangunan di Provinsi Banten khususnya pada sektor olahraga.

“Kita akan terus mengisi pembangunan di Provinsi Banten khususnya pada kesempatan ini kita mengisi pembangunan dengan olahraga,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Muktabar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada bupati dan wali kota se Provinsi Banten yang telah mengirimkan atlet-atlet pelajarnya dalam kompetisi Popda tahun ini.

“Pada dasarnya olahraga di samping akan menciptakan prestasi, tetapi olahraga juga akan meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dengan daya tahan tubuh yang baik, maka kita akan bisa mengisi pembangunan di Provinsi Banten ini dalam keadaan sehat dan kita akan terus bisa berkarya dalam bentuk-bentuk yang lain,” katanya.

Selain itu, Muktabar juga mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Serang yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Popda X tersebut. Menurutnya, terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat untuk melangkah bersama mencapai prestasi keolahragaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button