Nusantara

Festival Raodhah Masuk Kalender Wisata Sulteng

INDOPOSCO.ID – Kepala Dinas Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Diah A Entoh menyatakan Festival Raodhah yang dilaksanakan setiap tahun pada momentum Haul Pendiri Alkhairaat Guru Tua, telah masuk dalam kalender kegiatan pariwisata Sulteng.

“Festival Raodhah telah diakomodir oleh Pemprov Sulteng sebagai salah satu kegiatan rutin tahunan, yang diagendakan dalam kalender kegiatan pariwisata Sulteng,” kata Diah Entoh, di sela-sela seremoni pembukaan Festival Raodhah, di Palu, Rabu malam (11/5), dikutip dari Antara.

Festival Raodhah merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelaksanaan Haul Pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua). Setiap tahun, kegiatan ini dilaksanakan di Kompleks Alkhairaat sebelum puncak pelaksanaan Haul Guru Tua.

Berita Terkait

Festival Raodhah merupakan satu bentuk kegiatan bernuansa religi, yang dikemas dalam konsep modern. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran UMKM.

Setiap tahun khususnya setelah Idul Fitri masyarakat dari berbagai penjuru daerah di Tanah Air datang ke Kota Palu untuk mengikuti Haul Guru Tua. Sebelum mengikuti haul, masyarakat disuguhkan dengan kegiatan Festival Raodhah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button