Nusantara

Ini Penyebab Kapal Penumpang Rute Sanana-Ternate Gagal Berangkat

INDOPOSCO.ID – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, menyatakan, keberangkatan kapal membawa penumpang arus balik rute Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula tujuan Ternate, Maluku Utara (Malut) ditunda keberangkatan, karena penumpang melebihi kapasitas.

“Memang, sesuai jadwal KM Al-Kudais melayani rute antar-pulau Sanana-Ternate PP ditunda keberangkatan karena penumpang melebihi kapasitas,” kata Kepala Seksi Lalulintas angkutan laut KSOP Kelas II Ternate, Djunaidi, Minggu (8/5/2022).

Penumpang arus mudik untuk rute antar-pulau Sanana-Ternate yang akan berangkat dengan KM Al-Kudais seharusnya berangkat ke Kota Ternate pada Sabtu pukul 17.00 WIT, namun tertunda, karena padatnya penumpang ingin berangkat dengan tujuan Ternate.

Dimana, KM AL-Kudais dengan kapasitas penumpang 500 orang harus tertunda, sehingga dicarikan alternatif bagi penumpang yang tidak memiliki tiket diberikan kesempatan untuk menggunakan kapal tol laut KM Sabuk Nusantara. Sehingga, kapal dapat bertolak ke Kota Ternate dan tiba sekitar pukul 14.00 wit di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Baca Juga: Kapal Wisata Jepang Hilang di Pantai Hokkaido

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button