Nusantara

Wali Kota Makassar Bantah Keterlibatannya Dalam Korupsi RS Batua

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membantah kabar adanya keterlibatan dirinya dalam kasus korupsi proyek pembangunan RS Batua.

“Saya bersahabat dengan Erwin (terdakwa), tapi saya tak ikut campur dalam s proyek, bisa dicek itu,” ujar Moh Ramdhan saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Makassar, seperti dilansir Antara, Senin (18/4/2022).

Moh Ramdhan mengungkapkan mangkraknya pembangunan RS Batua sejak 2018 disebabkan oleh adanya badai politik di akhir masa jabatannya tahun 2019 lalu. Ia mengaku jika sejak menjabat wali kota, baik di periode pertamanya yakni 2014-2019 tidak sekalipun dirinya mengurus proyek untuk diberikan kepada sahabat-sahabatnya.

Bahkan dia mengaku salah seorang konsultannya ikut dalam lelang proyek RS Batua, tetapi tidak menang dan itu tidak dicampurinya. “Saya punya sahabat, konsultan saya dulu di perusahaan, ikut lelang dan kalah. Apakah saya campuri itu, tidak sama sekali dan orang lain yang menang, rezekinya orang itu,” katanya.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Prihatin Kasatpol PP Terlibat Pembunuhan Petugas Dishub

Salah satu terdakwa dalam kasus itu dr Sri Rahmayani Malik selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) mengungkapkan, selain dirinya dua terdakwa lainnya pernah bertemu dengan wali kota di rumah dinas, terkait proyek RS Batua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button