Nusantara

Warga Seram, Maluku, Keluhkan Pertalite Selalu Kosong di SPBU

INDOPOSCO.ID – Warga Seram Bagian Barat (SBB) melaporkan kelangkaan Pertalite sejak enam bulan lalu sehingga mengganggu aktivitas sosial masyarakat.

Salah seorang supir truk mini, Herman, mengaku sudah enam bulan lebih Pertalite tidak dijual di SPBU Waipirit, Kecamatan Kairatu, SBB. “Saya kan sering bawa ikan dari Pelita Jaya ke Ambon, jadi saya sering isi bbm di SPBU Waipirit. Tapi sudah enam bulan lebih ini Pertalite tidak ada. Mana Pertamax sudah naik harga,” ungkap Herman, di Seram, Sabtu.

Ia mengatakan, sebelumnya SPBU di Waihatu, Kecamatan Kairatu, SBB dulu masih ada stok Pertalite. Tetapi sekarang sudah hampir satu bulan, SPBU Waihatu tidak menyediakan Pertalite lagi.

Baca Juga : Ada Sinyal Kenaikan Harga Pertalite Sampai LPG 3 Kg

“Jadi sekarang saya terpaksa beralih ke Pertamax, meskipun Pertamax harganya sekarang sudah melonjak jauh dari harga sebelumnya,” tutur Herman.

Senada dengan Herman, nelayan dari Negeri Kawa, Kecamatan Seram Barat, SBB, Risman mengatakan, BBM jenis Pertalite sangat susah didapatkan sekarang.

“Kita dulu melaut sering menggunakan Pertalite karena murah. Tapi sekarang terpaksa harus pakai Pertamax yang harganya sekarang sudah mahal,” kata Risman.

Ia mengaku, kelangkaan Pertalite ini cukup berdampak pada pengeluarannya yang awalnya tidak besar, kini pengeluarannya lebih banyak dari pada penghasilannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button