Nusantara

Ganjar Minta Pengajar Agama Terus Tumbuhkan Solidaritas di Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para pengajar agama terus menumbuhkan solidaritas di berbagai kalangan masyarakat guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Guru agama, penyuluh agama, itu menjadi sangat penting untuk melakukan moderasi beragama, sekaligus membikin rukun dan guyub masyarakat,” kata Ganjar di Semarang, Minggu (3/4).

Hal tersebut disampaikan Ganjar menyusul dicairkannya insentif untuk pengajar agama melalui mekanisme hibah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022, dengan nilai total sebesar Rp281 miliar.

Menurut orang nomor satu di Pemprov Jateng itu, pencairan insentif bagi pengajar agama ini dapat memotivasi yang bersangkutan untuk berpikir lebih luas dalam konteks agama.

Ganjar menyebut berbagai inovasi dan terobosan dari para pengajar agama diperlukan untuk membangun situasi yang kondusif dalam jangka panjang.

“Kontennya bisa macam-macam, oh bagaimana sekolah itu moderat, bagaimana di sekolah itu tidak ada perundungan,” ujarnya seperti dikutip Antara, Minggu (3/4/2022).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah Imam Maskur menambahkan pencairan insentif guru mengaji tahap pertama itu pada April saat Ramadhan menjelang Lebaran 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button