Nusantara

Tim Damai Cartenz Evakuasi Delapan Jenazah Korban KKB via Sugapa

INDOPOSCO.ID – Tim Operasi Damai Cartenz, Senin (7/3), mengevakuasi delapan jenazah korban penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) di pedalaman Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri kepada Antara, Senin, mengatakan proses evakuasi tersebut dilakukan melalui Distrik Sugapa di Kabupaten Intan Jaya, sebelum diterbangkan ke Timika.

“Mudah-mudahan cuaca dan faktor lainnya mendukung, sehingga semua jenazah dapat tiba di Timika, termasuk anggota yang melakukan evakuasi,” kata Mathius ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Senin (7/3/2022), seperti dilansir Antara.

Berita Terkait

Proses evakuasi melalui transit di Sugapa tersebut dilakukan karena lebih dekat dengan lokasi, sehingga dapat mempermudah proses selanjutnya ketika jenazah sudah dibawa ke luar.

Sebelumnya, Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol. Muhammad Firman menjelaskan tiga helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah delapan karyawan PT PTT tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button