Gaya Hidup

Ini 10 Buah yang Baik untuk Jaga Gula Darah

INDOPOSCO.ID – Bagi Anda yang sedang berdiet ketogenik tentu sangat menyadari bahwa karbohidrat bertepung dan buah yang bisa menyebabkan lonjakan glukosa dalam darah.

Dalam mempertahankan atau menjaga kadar gula dalam darah, Anda yang berisiko atau sedang mengatasi diabetes perlu memperhatikan buah apa saja yang baik untuk kesehatan Anda.

Berikut 10 buah yang berkasiat untuk menurunkan dan atau menjaga kadar gula darah, mengutip Camille Style, Senin:

1. Raspberi
Setengah cangkir raspberry (60 gram) mengandung sekitar tiga gram karbohidrat. Raspberry memiliki mineral yang disebut mangan, yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan kulit. Ini juga membantu mengatur gula darah.

2. Blackberry
Setengah cangkir blackberry (70 gram) mengandung sekitar empat gram karbohidrat. Seperti semua beri, blackberry memberikan berbagai manfaat kesehatan: antioksidan, vitamin, dan mineral. Mereka anti-inflamasi dan memiliki sifat anti-mikroba.

3. Stroberi
Delapan buah stroberi berukuran sedang (100 gram) mengandung sekitar enam gram karbohidrat. Stroberi diketahui dapat meningkatkan kolesterol HDL (baik), menurunkan tekanan darah, dan mencegah kanker.

Dikemas dengan vitamin, serat, dan antioksidan tingkat tinggi yang dikenal sebagai polifenol, stroberi adalah makanan bebas natrium, bebas lemak, bebas kolesterol, dan rendah kalori.

4. Plum
Satu buah plum berukuran sedang (65 gram) mengandung sekitar tujuh gram karbohidrat. Plum dikemas dengan nutrisi untuk menurunkan peradangan, membantu sembelit, mengurangi gula darah, dan banyak lagi.

5. Kiwi
Satu buah kiwi berukuran sedang( 70 gram), mengandung sekitar delapan gram karbohidrat. Kiwi kaya akan vitamin C dan serat makanan. Buah asam ini juga dapat mendukung kesehatan jantung, kesehatan pencernaan, dan kekebalan tubuh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button