Nusantara

Pemasangan SPAM Bendungan Pengge Pendukung MotoGP Dikebut

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan, pekerjaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Bendungan Pengge menuju reservoir induk di Desa Pengegat telah mulai dikerjakan dan ditargetkan tuntas sebelum ajang MotoGP Mandalika.

“Pemasangan jaringan IPA SPAM Bendungan Pengge itu sedang dikebut,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lalu Rahadian di Praya, Senin (28/2/2022), seperti dilansir Antara.

Untuk pemasangan jaringan perpipaan dari reservoir induk di Desa Pengengat menuju Kawasan Mandalika tahap I telah tuntas dikerjakan pada 2021. Kapasitas SPAM Mandalika yakni 50 liter/detik dari rencana pembangunan 200 liter/detik guna mendukung pengembangan Destinasi Wisata kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“SPAM Mandalika ini dibangun secara bertahap, sesuai kebutuhan air di KEK,” katanya.

Ia mengatakan, progres pengerjaan pemasangan jaringan pipa SPAM Bendungan Pengge belum ada laporan secara detailnya, karena proyek itu dikerjakan oleh pemerintah pusat langsung. Namun, pada intinya proyek itu ditargetkan tuntas sebelum ajang motoGP supaya bisa menyuplai kebutuhan air di Mandalika pada saat adanya balapan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button