Nusantara

Gawat Ponsel Picu Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Mukomuko

INDOPOSCO.ID – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mukomuko, Bengkulu mengungkapkan penggunaan ponsel yang tidak tepat menjadi salah satu pemicu terjadinya kekerasan seksual pada anak di daerah setempat.

“Sumbernya ponsel yang menjadi pemicu kekerasan seksual,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mukomuko, Junharto di Mukomuko, Sabtu (19/2/2022).

Ia mengatakan, hal itu berdasarkan hasil pengakuan dari sejumlah anak SMP di daerah ini yang menjadi korban kekerasan seksual oleh teman dekatnya yang masih satu sekolah.

Diduga tidak hanya korban saja yang menggunakan ponsel tidak tepat, tetapi banyak temannya yang menggunakan ponsel tidak tepat. Termasuk kasus kekerasan seksual terhadap anak pada tahun sebelumnya diduga bersumber dari ponsel yang disalahgunakan.

Menurutnya, seharusnya pihak sekolah termasuk orang tua harus rutin mengontrol ponsel anak-anaknya supaya penggunaan ponsel pintar tersebut tidak disalahgunakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button