Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia FIBA 202, 14 Pemain Bela Timnas Indonesia

INDOPOSCO.ID – PP Perbasi menunjuk 14 pemain untuk memperkuat tim nasional bola basket Indonesia dalam window kedua Kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Asia yang akan dimulai pada 24 Februari mendatang.

Dari 14 nama tersebut, delapan di antaranya merupakan pemain yang pernah tampil pada window pertama kualifikasi di Lebanon, November tahun lalu. Mereka di antaranya Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Vincent Rivaldi Kosasih, dan Lester Prosper.

Namun pelatih kepala timnas Rajko Taroman tidak lagi menyertakan beberapa nama dalam lanjutan kualifikasi kali ini, seperti Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, dan Sandy Ibrahim.

Sebagai penggantinya, manajemen timnas memanggil beberapa pemain muda, seperti Aldy Izzatur Rahman, Ali Bagir, dan Muhammad Arighi untuk bergabung bersama skuad. Selain itu, ada juga Kaleb Ramot Gemilang yang kembali ke timnas setelah menepi dua tahun lamanya.

“Semua pemain yang kita panggil TC tentulah pemain terbaik menurut coach staff kita. Jadi untuk kondisi pastinya 14 pemain ini lah pemain dengan kondisi terbaik dan tersiap,” ungkap Manajer Timnas Bola basket Indonesia Jeremy Immanuel Santoso dalam keterangan tertulis dilansir Antara, Sabtu (19/2/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button