Nusantara

Bumbu Rendang Payakumbuh Diekspor ke Jerman dengan Kontrak 10 Tahun

INDOPOSCO.ID – Bumbu rendang merek Mutiara yang diproduksi di Sentra Rendang Payakumbuh, Sumatera Barat, memasuki pasar ekspor yang ditandai dengan pengiriman 15.000 bungkus ke Jerman dengan masa kontrak hingga 10 tahun.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz di Payakumbuh, Selasa, mengatakan bumbu rendang yang diterima untuk diekspor adalah yang diproduksi di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh.

“Rendang yang diekspor telah memenuhi standar kualitas ekspor dengan mengantongi sertifikasi internasional seperti ISO 22.000, HACCP, NKV, BPOM, dan lain sebagainya,” kata dia.

Ia mengatakan 15.000 bungkus rendang merek Mutiara yang diekspor ke Jerman itu dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi pada Senin (14/2).

Baca juga : Dukung Perekonomian Daerah, Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Perdana

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pengukuhan anggota Koperasi Anak Nagari Minangkabau yang diketuai pemilik Randang Mutiara, Fibrianti Katarina. Erwin Yunaz merupakan Pembina Kedinasan Koperasi Anak Nagari Minangkabau dan Kepala Disnakerperin Wal Asri selaku Penasehat.

Ia mengatakan ekspor perdana rendang di bawah Koperasi Anak Nagari Minangkabau yang mengayomi UMKM Sumatera Barat ini merupakan pertanda baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button