Nusantara

TNI-Polri Rajut Pro-Kontra Antarwarga Desa Wadas

INDOPOSCO.ID – Aparat TNI dan Polri terus berupaya menyambungkan komunikasi antarwarga yang pro dan kontra rencana penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy mengatakan, upaya TNI dan Polri menyambung komunikasi warga pro dan kontra di Desa Wadas, antara lain dengan menggelar psikoedukasi, bansos hingga silaturahim kepada para kiai.

Ia menyampaikan aparat TNI-Polri dan pemerintah desa berupaya maksimal menciptakan situasi yang sejuk dan kondusif di Desa Wadas.

Meskipun Kades Wadas Fahri Setyanto menyatakan kehidupan warga berjalan normal, diketahui masih terdapat keengganan untuk berkomunikasi antara warga yang pro dan kontra rencana penambangan material untuk pembangunan Bendungan Bener itu.

Baca Juga: Kasus Kerangkeng, Keluarga Bupati Langkat Tak Penuhi Panggilan Polisi

Untuk mengatasi hal itu, katanya, personel TNI dan Polri bahu membahu melaksanakan kegiatan sambang warga, termasuk silaturahim kepada sejumlah tokoh agama.

“Kegiatan dipimpin kapolsek dan danramil yang didukung personel Polres, Polsek, dan Koramil Bener,” kata M. Iqbal di Purworejo seperti dikutip Antara, Minggu (13/2/2022).

Ia menuturkan dalam kegiatan tersebut konselor Polres Purworejo memberikan pelatihan psikoedukasi kepada warga. Pelatihan ini ditujukan agar warga termotivasi untuk berkarya dan berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button