Nusantara

Gubernur Banten Dinilai Responsif Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

INDOPOSCO.ID– Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Banten Novie Irawati Herni Purnama menilai Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) cukup responsif dalam menindaklajuti rekomendasi BPK RI.

“Saya sampaikan Pak Gubernur adalah kepala daerah yang cukup responsif atas laporan rekomendasi dari kami, beliau cepat menindaklanjuti. Mudah-mudahan dengan komitmen beliau rekomendasi selesai. Kita tetap mendorong sehingga persentase dapat ditingkatkan,” ungkap Novie kepada wartawan usai Gubernur Wahidin Halim menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi Banten Tahun 2021 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Banten di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Banten di Jl. Palka No.1 Palima, Kabupaten Serang, Senin (7/2/2022).

Tidak hanya itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten saat ini dalam proses menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK. Pemprov Banten sudah di atas angka persentase nasional.

Baca Juga : Pemprov Banten Janji Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

“Kemarin posisinya 83 persen, proses tindak lanjut yang dilakukan itu merupakan persentase yang besar. Karena secara nasional tindak lanjut itu masih di angka 75 persen jadi sudah sangat bagus,” ujar Novie.

Novie mengatakan BPK mempunyai waktu dua bulan untuk melakukan pemeriksaan dan menyampaikan laporan hasil pemeriksaan itu kepada DPRD dan Pemprov Banten.

“Tentunya ini kan laporan keuangan dan hasil pemeriksaan yang kami lakukan adalah opini atas laporan keuangan Pemprov Banten untuk tahun 2021,” ujar Novie.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button