Nusantara

Para Kepsek SMA/SMK Bantah Ada Pungli di KCD Lebak

INDOPOSCO.ID – Para kepala sekolah menengah di Kabupaten Lebak, membantah adanya aksi pungutan liar (Pungli) yang dilakuan oleh oknum di Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten wilayah Kabupaten Lebak, sebagaimana yang dituduhkan oleh sejumlah pihak.

“Saya juga heran, kok tiba – tiba muncul isu pungli di KCD Lebak. Padahal, kami para kepala sekolah tidak pernah merasa ada pungli sebagaimana yang di tuduhkan,” ungkap Wahyudi Widodo, ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Kabupaten Lebak yang juga kepala SMAN 2 Rangkasbitung ini kepada indoposco.id, Senin (31/1/2022).

Hal senada dikatakan oleh seorang kepala sekolah Negeri di Kota Rangkasbitung yang mengaku tidak pernah memberikan uang untuk kepentingan pribadi oknum di KCD Lebak.

“Jangankan pungli, ketika pak KCD (Asep Ubaidilah) datang melakukan monitoring dan pembinaan ke sekolah, pulangnya kami beri uang transport malah beliau menolak,” ungkap seorang kepala sekolah wanita paruh baya yang enggan ditulis namanya ini.

Sementara Ketua MKKS SMK Kabupaten Lebak, Mukmin juga membantah adaya aksi pungli menjeang tahun baru yang dilakukan oleh oknum di KCD Lebak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button