Nusantara

Kecam Pernyataan Edy Mulyadi, KNPI Kalteng Minta Aparat Tegas

INDOPOSCO.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengecam pernyataan yang dilontarkan eks calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Edy Mulyadi. Pernyataan Edy dalam sebuah potongan video yang beredar akhir-akhir ini, mencerminkan tindakan yang diskriminatif dan syarat ujaran kebencian.

“Kami sangat menyayangkan atas argumentasi yang dikeluarkan oleh saudara Edy Mulyadi yang protes terhadap pemindahan Ibu Kota Negara ke Pulau Kalimantan, yang menyebutkan Kalimantan adalah tempat Jin Buang Anak, kemudian beliau menyampaikan bahwa pasar pembangunan di Pulau Kalimantan adalah Kuntilanak dan Genderuwo,” ujar Ketua DPD KNPI Kalimantan Tengah (Kalteng), Alfian Mawardi melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Alfian menjelaskan, tak cukup sampai di situ, sejumlah rekan Edy yang ada dalam video, juga ikut menghina masyarakat Kalimantan.

Baca Juga: Ormas Dayak Kalteng Minta Edy Mulyadi Dituntut secara Hukum

“Disusul oleh rekannya dalam video tersebut menyatakan bahwa orang-orang di daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (Ibu Kota Negara Baru) yang tinggal hanya monyet. Atas dasar fakta-fakta di atas kami melapor ke Polda (Kepolisian Daerah) Kalteng,” lanjut Alfian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button