Nusantara

Polisi Dalami Kasus Hilangnya Benda Museum La Pawowi Bone

INDOPOS.ID – Pihak kepolisian masih melakukan pendalaman atas kasus dugaan hilangnya benda-benda pusaka bersejarah Kerajaan Bone di Museum La Pawowi, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
“Ini masih rancu, apakah dia (terduga) mencuri atau apakah ia mengamankan barang milik orang tuanya,” tutur Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana di Makassar, Rabu.

Perwira menengah Polri ini menuturkan, dari penyelidikan Satuan Reskrim masih ada pengembangan apakah benar-benar pencurian atau tidak. Karena, sampai saat ini tim kepolisian di lapangan masih menyelidiki dan mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-buktinya.

“Nanti kalau sudah lengkap, baru kita rilis. Ini masih dikembangkan. Kita juga masih akan tanyakan sejauh mana proses hukum di wilayah Polres Bone,” tutur Kombes Komang.

Sementara itu, ahli waris benda pusaka tersebut, Andi Baso Bone, membantah tidak mencuri seperti yang dilaporkan pihak Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone pada 15 Januari 2022 di Polres setempat.

Baca Juga: Gara-gara Kencing, Satu Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Tol Tangerang-Merak

Andi Baso menjelaskan, benda benda itu milik ayahnya untuk diambil kembali setelah mendapat surat pemberitahuan pada 10 Januari 2022 terkait pengosongan rumahnya dekat museum dari Pemerintah Kabupaten Bone agar segera pindah dengan batas waktu paling lambat 24 Januari 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button