Nusantara

PUPR Banten Pastikan Akses Jalan ke Lokasi Bencana Baik

INDOPOSCO.ID – Pascagempa yang menerjang Kabupaten Pandeglang dan Lebak pada Jumat (14/1/2022) lalu, Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan proses penanganan paska bencana berjalan baik, maksimal, cepat dan tanggap.

Proses penanganan itu baik yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dinsos Provinsi Banten, Dinas Perkim, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta dinas terkait lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, dirinya selalu melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Banten yang masih dalam proses penanganan pascabencana gempa di lokasi terdampak.

Baca Juga : BNPB Minta Pemkab Pandeglang Verifikasi Data Rumah Warga yang Rusak

“Koordinasi terus dilakukan untuk memastikan akses jalan menuju ke lokasi bencana masih baik dan mantap tidak ada kendala,” katanya, Minggu (16/1/2022).

Selain itu, Arlan juga langsung melakukan pengecekan ke sepanjang jalur jalan Provinsi dari Pandeglang sampai ke lokasi bencana, dikhawatirkan ada jalan yang rusak atau terkena longsor bisa langsung ditangani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button