Nusantara

Bencana Gempa, BPBD Lebak Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

INDOPOSCO.ID -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, memastikan bencana gempa tektonik berkekuatan 6,6 yang terjadi Jumat (14/2) tidak menimbulkan korban jiwa. “Kami hingga saat ini belum menerima laporan adanya warga korban jiwa akibat gempa itu, ” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak Agus Riza Faizal di Lebak, Minggu (16/1/2022).

Bencana gempa bumi yang berpusat di Perairan Sumur Kabupaten Pandeglang pada titik koordinat 7,01 LS dan 105,26 BT dengan kedalaman 40 kilometer. Kabupaten Pandeglang tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, seorang warga yang mengalami luka ringan tertimpa reruntuhan rumah, tetapi saat ini kondisinya sudah membaik setelah menerima perawatan medis.

Saat ini, lanjut dia, jumlah kerusakan rumah di Kabupaten Lebak lebih kecil dibandingkan Kabupaten Pandeglang. Berdasarkan hasil pendataan rumah warga Kabupaten Lebak yang mengalami kerusakan tercatat 16 unit dengan kondisi rusak berat dan 108 unit kategori rusak ringan.

Baca Juga : Bagaimana Bersahabat dengan Gempa, Ini Penjelasan Pakar Geologi

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button