Nusantara

Pemprov NTT Dukung UNDP Konservasi Komodo di Flores

INDOPOSCO.IDPemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung program konservasi komodo dan spesies satwa terancam punah lain yang dilaksanakan oleh United Nations Development Programme (UNDP) di Pulau Flores.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi sudah melakukan pertemuan dengan koordinator program konservasi bertajuk Investing in the Komodo Dragon and other globally threatened species in Flores (IN-FLORES).

“Pemerintah provinsi siap memberikan surat dukungan dan rekomendasi yang dibutuhkan oleh UNDP untuk pelaksanaan program IN-FLORES dalam rangka konservasi hewan purbakala komodo dan ekosistem sekitarnya, termasuk juga pemberdayaan masyarakat di kawasan konservasi,” kata Wakil Gubernur sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Kupang, Minggu (9/1).

Baca Juga : Wapres Minta Gubernur NTT Kerja Keras Atasi Kemiskinan Ekstrem

Dia mengemukakan pentingnya pembagian tugas yang jelas dalam pelaksanaan program konservasi komodo dan satwa terancam punah lain di Pulau Flores.

“Harus ada pembagian tugas yang jelas, apa yang dilakukan oleh UNDP dan apa yang dapat dilakukan oleh Pemprov untuk keberhasilan upaya konservasi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button