Nusantara

Pemakaman DPO Teroris Poso Disaksikan Keluarga

INDOPOSCO.ID – Setelah melalui proses autopsi di RS Bhayangkara Palu, jazad daftar pencarian orang (DPO) terduga teroris Poso, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, dimakamkan dan disaksikan keluarganya dari Sulawesi Selatan, Rabu (5/1).

Ahmad Panjang yang merupakan anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso itu dimakamkan di TPU Poboya, Palu, sekitar pukul 05.00 WITA Rabu.

Baca juga: Waspada! Perekrutan Anggota NII dengan Pola MLM

“Jenazah Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang yang tertembak dalam operasi pencarian oleh Satgas Madago Raya pada Selasa (04/01) di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, pagi tadi telah dimakamkan,” kata Kepala Satgas Humas Operasi Madago Raya, Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto, melalui pesan WhatsApp, Rabu (5/1).

“Setelah dilakukan proses autopsi atau visum, jenazah tadi malam langsung dimandikan dan dikafani serta dishalatkan secara agama Islam oleh petugas yang sudah ditunjuk,” dia berkata seperti dikutip Antara, Rabu (5/1/2022).

Ia bilang, proses pemakaman jazad DPO teroris Poso itu disaksikan langsung lima orang anggota keluarganya yang diketahui tiba di RS Bhayangkara Palu pada Rabu dini hari.

“Setelah mendapatkan persetujuan pihak keluarga, jenazah langsung dimakamkan di TPU Poboya,” sebutnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button