Nusantara

Kebakaran Pasar Pundu Tewaskan 1 Orang dan Hanguskan 50 Bangunan

INDOPOSCO.IDKebakaran besar yang melanda Pasar Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menyebabkan sekitar 50 bangunan hangus terbakar dan satu orang warga meninggal dunia setelah mengetahui rumahnya ikut terbakar.

“Bangunan yang terbakar itu terdiri dari rumah dan kios. Sementara itu, korban meninggal dunia itu diduga akibat terkejut melihat rumahnya terbakar,” kata Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah seperti dilansir Antara, Selasa (4/1/2021).

Baca juga: 31 Pasien Dievakuasi Akibat Kebakaran RS Kariadi Semarang

Disebutkan, korban meninggal dunia itu bernama Muhammad Muthi (53) yang berprofesi sebagai pedagang. Pria tersebut diduga kaget setelah melihat rumahnya terbakar dalam musibah ini.

Kebakaran yang melanda Pasar Desa Pundu RT 01 RW I Kecamatan Cempaga Hulu itu terjadi pada Senin sekitar pukul 14.15 WIB. Api dengan cepat membakar karena hampir semua bangunan terbuat dari kayu.

Berdasarkan keterangan warga yang menjadi saksi kejadian, kata Ubaidillah, saat itu dia sedang berada di dapur kios yang disewanya. Dia sedang mencuci piring yang akan dipergunakan untuk acara pernikahan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button