Nusantara

Freeport Indonesia Janji Kembangkan Olahraga di Papua

INDOPOSCO.ID – PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan cabang-cabang olahraga di Papua demi memunculkan talenta-talenta baru yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
Hal itu disampaikan Direktur External Affairs PT Freeport Indonesia Agung Laksamana dalam peluncuran Festival Basket Indonesia yang digelar secara virtual di Jakarta, Selasa.

Festival Basket Indonesia masuk dalam rangkaian ajang menuju FIBA Asia Cup pada 12-24 Juli mendatang, dengan seri pertamanya akan digelar di Stadion Mimika Sport Complex, Timika, Papua, pada 7-11 Januari.

Agung menuturkan pihaknya siap mendukung gelaran tersebut karena PT Freeport Indonesia memiliki komitmen untuk ikut berperan dalam pengembangan talenta-talenta basket, terutama di Papua.

“Ajang ini merupakan ajang untuk memaksimalkan Stadion Mimika Sport Complex yang kami bangun dengan dana hampir Rp500 miliar. Jadi, fasilitas ini harus dimaksimalkan sehingga ada kontinuitas dari olahraga, dan basket ini jadi cabang pertama yang digelar,” ujar Agung dalam jumpa pers virtual, Selasa.

Baca Juga: Produksi Tambang Freeport Naik Dibanding 2020

Tak hanya basket, PT Freeport Indonesia juga berencana menggelar kejuaraan serupa pada cabang olahraga atletik dan sepak bola.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button