Nusantara

Akademisi Minta Gubernur Banten Tak Kabur Saat Demo

INDOPOSCO.IDRencana aksi demonstrasi ribuan buruh dari berbagai organisasi buruh di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Rabu (5/1/2021) besok, agar bisa diterima langsung secara baik oleh Gubernur Banten Wahidn Halim.

Menurut Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten Ikhsan Ahmad, pentingnya Gubernur hadir dan bertemu langsung dengan buruh adalah untuk mencarikan solusi atas tersumbatnya komunikasi selama ini antara Wahidin Halim sebagai kepala daerah dengan para buruh yang menuntut revisi Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022, dan sekaligus mendesak Gubernur Banten Wahadin Halim untuk mencabut laporannya kepada polisi yang telah menjadikan buruh sebagai tersangka yang menerobos masuk ke ruangan kerja Gubernur.

Baca juga: Polda Banten Siapkan Pengamanan Rencana Aksi Demo Buruh Skala Besar

“Saya berharap Gubernur tidak kabur saat besok ada aksi demonstrasi dari para buruh, agar persoalan antara buruh dan Gubernur bisa dicarikan solusi terbaik terkiat konflik buruh dengan kepala daerah,” ujar Ikhsan Ahmad kepada INDOPOSCO,Selasa (4/1/2021).

Ikhsan berharap, besok Gubernur tidak mencari cari alasan sedang tidak ada di kantor atau beralasan sedang  berdinas ke luar daerah, hanya karena enggan bertemu dnegan buruh. ”Saya bisa memastikan tidak akan ada aksi anarkis, jika pak Gubernur mau bertemu dengan buruh. Apalagi, bapak Kapolda Banten sudah menyatakkan akan mengawal aksi demonstrasi buruh besok hari,” cetusnnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button