Nusantara

Masyarakat Diminta Tidak Panik Menyusul Terdeteksinya Omicron di Jatim

INDOPOSCO.ID – Masyarakat diminta tidak panik sembari meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat protokol kesehatan, menyusul terdeteksinya Covid-19 varian omicron di wilayah setempat.

“Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama sekuat tenaga agar omicron tidak meluas, dan jangan sampai terjadi penularan lokal,” kata Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Minggu (2/1/2022), seperti dikutip Antara.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga sudah langsung melakukan koordinasi dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Berita Terkait

Ia juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan berupa penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan serta percepatan vaksinasi.

Terdeteksinya Covid-19 varian omicron di Jatim, kata Khofifah, berdasarkan laporan dari “Institute Tropical Disease” (ITD) Universitas Airlangga Surabaya.

Baca Juga: Pekan Ini Kasus Omicron Bertambah, 114 Juta Warga Sudah Divaksinasi

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button